Surat lampau untukku di masa depan



Surat lampau untukku di masa depan


Dear Diriku,

 Bagaimana keadaanmu hari ini? Membaik bukan? J

Ingatkah kamu? Ini aku, surat yang kamu tulis 5 tahun yang lalu. Ya benar, 5 tahun yang lalu saat kamu masih berjuang memperbaiki diri untuk membuat orang di sekitarmu bangga karena telah mengenal dan memilikimu.

Ingatkah kamu, peristiwa-peristiwa yang pernah terjadi padamu dahulu? Sekarang kamu pasti sudah mengetahui jawaban dari semua itu. Menangislah jika memang jawaban itu membuatmu terharu. Tuhan memang telah mengatur semua peristiwa itu dengan sedemikian rupa untuk memberimu sesuatu yang terbaik J

Kamu pasti tidak menyangka bukan bahwa mimpimu yang selama ini secara logika mustahil untuk terwujud sekarang telah menjadi nyata?. Kamu bersusah payah kuliah, belajar, mencari uang untuk memenuhi kebutuhanmu karena tak ingin membuat orangtuamu susah. Ketahuilah bahwa ini adalah karena usahamu dan doa orangtuamu. Kamu sebenarnya tahu bahwa tak ada yang mustahil di dunia ini bagi sang Maha Pencipta.

Aku sangat ingat ketika kamu bersedih. Kamu menangis lalu menuliskan seluruh isi hatimu di buku kecil itu, buku kecil yang menjadi saksi bisu kisahmu dan selalu kamu bawa kemanapun dan kapanpun.

Aku juga sangat ingat ketika kamu bersusah payah merubah keadaanmu yang saat itu sedang memburuk karena kebijakan-kebijakan di negeri ini hingga akhirnya kamu memutuskan untuk bangkit. Kamu beranjak dari keterpurukan dengan bermodalkan tekad, keyakinan, dan kerja keras hingga akhirnya kamu menyadari bahwa ini adalah cara Tuhan untuk mendewasakanmu.

Kamu melalui semuanya dengan begitu baik. Aku salut padamu.

Aku yakin saat ini kamu sedang menikmati semua yang telah kamu capai dengan senang, akan tetapi ada beberapa hal yang perlu kamu ingat dan terapkan. Pertama adalah selalu berterimakasihlah kepada sang Maha Pemberi segalanya dengan cara mengucap syukur, menjalankan perintahNya dan menjauhi laranganNya. Kedua adalah ingatlah orangtuamu dan hubungi mereka sesibuk apapun kamu. Dan yang terakhir adalah rendahkan hatimu, ringankan tangan dan kakimu untuk membantu sesama.

Salamku, surat yang kamu tulis 5 tahun yang lalu..


 


sumber gambar :
Id.aliexpress.com/store/product/vintage-leather-pirate-design-notebook-nautical-journal-travel-diary-book/1767274_32407891874.html

 


sumber gambar :

 

sumber gambar : https://www.google.com/url?sa=i&rct=j&q=&esrc=s&source=images&cd=&cad=rja&uact=8&ved=0ahUKEwjG1prcvLbMAhWEH44KHV-4DcgQjB0IBg&url=http%3A%2F%2Fwww.sebarkanlah.org%2F2015%2F11%2Flakukanlah-amalan-ini-jika-ingin-diselamatkan-allah-dari-kesulitan-di-hari-kiamat.html&bvm=bv.121070826,d.c2E&psig=AFQjCNF1bkYPn8Qv1aVCXaYMG6KUW2zCEA&ust=1462108958220934



 

sumber gambar :

Komentar